Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Rabu, 26 Oktober 2016

RACE MOTOGP PHILIP ISLAND 2016 : Crutchlow Juara, Rossi Fantastis Finish ke-2 dari Grid 15

Cal Crutchlow (LCR Honda) akhirnya berhasil menjadi jawara di negeri Kanguru pada seri ke-16 MotoGP 2016. Sempat terdampar di sesi Q1 (Qualifying 1), Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat hingga ia bisa memasuki sesi Q2 dan menempati start di grid 2.





















Awal race langsung dipimpin oleh Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) yang start dari grid 3. Namun itu hanya berlangsung sementara aja. Pimpinan lomba langsung direbut Marc Marquez (Repsol Honda Team). Tak beberapa lama, Marquez langsung ngacir sendirian di depan tanpa tersentuh. Perebutan posisi 2 sangat seru untuk ditonton. Pol Espargaro harus berjuang melawan Aleix Espargaro sang kakak yang membela Team Suzuki Ecstar. Juga harus melawan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Crutchlow. Duel panas ini akhirnya dimenangkan Crutchlow dengan sangat menawan. Akhirnya Crutchlow mencoba kabur mengejar Marquez yang sendirian di depan.
Lain halnya dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang harus berjuang dari grid 15. Ia penuh percaya diri mampu tampil agresif melibas satu per-satu pembalap di depannya. Hingga akhirnya dia mampu tampil fantastis berada di posisi 3.




Race berjalan 10lap, Marquez melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu telat sehingga ia harus ndlosor ke gravel. Alhasil Marquez tidak dapat melanjutkan race (DNF) padahal sudah memimpin jauh di depan. Crutchlow pun melenggang sendirian menggantikan posisi terdepan milik Marquez hingga garis finish. Rossi yang sudah berusaha mengejar Crutchlow harus puas finish posisi 2 dengan jarak 4detik lebih.

Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) yang start dari grid 13, selepas disalip Rossi berusaha memaksimalkan performa motornya dengan mengikuti ritme balap Rossi. Alhasil, Vinales berhasil finish posisi 3 setelah sempat duel sengit dengan Aleix Espargaro dan Dovizioso di lap-lap akhir.

Berikut HASIL RACE MOTOGP PHILIP ISLAND 2016 :

Berikut KLASEMEN PEMBALAP MOTOGP 2016 seusai GP Australia :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar