Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Minggu, 25 September 2016

RACE MOTOGP ARAGON 2016 : Marquez Kesetanan, Lorenzo Juara 2 dan Rossi Legowo

Seri ke-14 MotoGP 2016 berlangsung hari ini di Aragon, Spanyol. Front row dikuasai para pembalap tuan rumah, yaitu di grid 1 Marc Marquez (Repsol Honda Team), grid 2 Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) dan grid 3 Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP).
Race diawali dengan melesatnya Vinales yang mampu langsung memimpin di depan. Lorenzo dan Marquez pun menguntit di belakangnya. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang mengawali start dari grid 6 langsung menyodok ke posisi 4. Duel panas terjadi antara Vinales dan Marquez yang saling adu agresivitas balap demi posisi terdepan. Pertarungan akhirnya dimenangkan Marquez yang masih setia dikuntit Vinales. Duet Movistar Yamaha saling berebut posisi 3 yang akhirnya di menangkan Rossi. Kesalahan fatal Marquez di sebuah tikungan memaksa dia harus melorot ke posisi 5 di belakang Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan tertahan cukup lama. Pertarungan posisi 1 antara Vinales dan Rossi akhirnya dimenangkan Rossi yang tampil sangat cepat sejak awal race. Vinales berusaha melakukan perlawanan kembali namun naas dia harus melebar dan disalip Lorenzo. Rossi pun ngacir sendirian di depan hingga pertengahan balapan. 
Marquez akhirnya berhasil memperbaiki posisi setelah mengatasi perlawanan alot dari Dovizioso. Kini dia sudah menempel ketat Vinales. Gak butuh waktu lama Marquez berhasil pecundangi Vinales untuk posisi 3. Marquez langsung ngacir mendekati Lorenzo. Sempat duel sebentar, Marquez langsung ambil alih posisi 2 dari Lorenzo. Marquez tampil kesetanan mencetak beberapa kali fastest lap. Akhirnya Marquez sudah menempel di belakang Rossi ketika race menyisakan separuh perjalanan. Duel sengit keduanya tak terelakkan lagi. Saling menyerang dan bertahan diperagakan keduanya. Ternyata, Marquez terlalu perkasa di Aragon. Rossi pun legowo melepas Marquez makin ngacir hingga garis finish. Rossi hanya berusaha bertahan demi podium 2. Apes tak dapat dielak, performa motor Rossi makin menurun dan berhasil didekati Lorenzo. Lima lap tersisa, Lorenzo berhasil menyalip Rossi. Rossi masih enggan menyerah hingga akhirnya di lap akhir dia melakukan kesalahan saat berusaha overtake Lorenzo. Terlalu kencang di tikungan membuat dia harus melebar dan akhirnya ketinggalan cukup jauh. Rossi pun kembali legowo, finish posisi 3 di belakang Lorenzo. Vinales bernasib sama seperti Rossi. Sempat memimpin, akhirnya performa motornya drop dan harus puas finish ke-4.
 

Berikut HASIL RACE MOTOGP ARAGON 2016 :

Berikut KLASEMEN SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2016 :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar