Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Senin, 15 Agustus 2016

RACE MOTOGP SPIELBERG 2016 : Duo Ducati Finish 1-2, Duo Movistar Yamaha Finish 3-4

MotoGP paruh musim kedua akhirnya mulai berlangsung di sirkuit Spielberg, Austria. Seri ke-10 MotoGP season 2016 dihelat pada hari Minggu, 14 Agustus 2016. Sirkuit yang memanjakan power, top speed dan akselerasi mesin ini memang sangat cocok dengan motor Ducati. Terlebih lagi, sirkuit ini hanya memiliki sedikit tikungan dan lebih banyak jalur lurusnya.




















Pole position diraih oleh Andrea Iannone (Ducati Team) yang ditempel Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) di grid ke-2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) melengkapi row terdepan untuk grid ke-3. Row kedua diisi Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) di grid ke-4, Marc Marquez (Repsol Honda Team) di grid ke-5 dan Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) di grid ke-6. 
Awal race, duo Ducati Team langsung melesat terdepan yaitu Iannone diikuti Dovizioso. Sedangkan Rossi menguntit di posisi 3 ditempel Lorenzo, Marquez dan Vinales. Sempat mengovertake Dovizioso, Rossi mengisi posisi 2 mengincar Iannone. Namun akibat melakukan kesalahan, Rossi melebar di tikungan dan posisi langsung diambil Lorenzo yang menyalip Dovizioso dan Rossi secara beruntun. Menempel cukup lama, akhirnya Lorenzo sempat mengambil jalannya race dari Iannone namun tak berapa lama langsung diambil alih kembali oleh Iannone berkat keunggulan power Ducati. Rossi pun makin melorot posisinya ke posisi 5 setelah diovertake Dovizioso dan diikuti Marquez. Pelan namun pasti, Rossi kembali menyalip Marquez untuk posisi 4. Dovizioso akhirnya mampu menyingkirkan Lorenzo ke posisi 3.
Sepanjang race tersisa, duo Ducati Team saling tempel untuk memperebutkan posisi terdepan. Sedangkan duo Movistar Yamaha MotoGP Team juga saling tempel memperebutkan podium kunci. Meski Dovizioso sempat memimpin, akhirnya race dimenangkan oleh Iannone. Diikuti Dovizioso di posisi ke-2. Sedangkan Rossi meski selalu menempel ketat Lorenzo, namun gak sanggup menyalip Lorenzo hingga garis finish. Akhirnya Lorenzo lah yang mengisi podium kunci diikuti Rossi untuk posisi ke-4. Marquez yang ditempel ketat Vinales masih mampu mengamankan posisi 5. Vinales pun harus puas finish posisi 6.

Berikut Hasil Balapan MotoGP Seri ke-10 GP Austria 2016 :

Berikut Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2016 seusai race MotoGP Spielberg :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar