Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Selasa, 24 Mei 2016

RACE MOTOGP MUGELLO 2016 : Lorenzo Menang Dramatis dari Marquez, Rossi Apes Mesin Motor Meleduk

Sirkuit Mugello Italia, merupakan home base bagi Valentino Rossi ternyata memberikan mimpi buruk bagi dirinya. Race MotoGP Mugello 2016 yang dihajat Minggu, 22 Mei 2016 kemarin seakan mengubur kesempatan "The Doctor" untuk memangkas gap poin klasemen dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.



















Di hadapan publik sendiri, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) meraih pole position dan tampil cukup ciamik sepanjang balapan. Selepas start, posisi Rossi dicuri rekan setimnya, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) yang langsung ngacir dari grid ke-5. Rossi terus berusaha nempel ketat Lorenzo agar bisa merebut kembali posisi terdepan. Naas, saat berjuang podium utama mesin motor Rossi harus meleduk dan mengeluarkan banyak asap di saat race masih berlangsung sekitar separuh. Rossi pun gak bisa meneruskan balapan di kandang sendiri alias DNF


Selepas kesialan Rossi, giliran Lorenzo yang mendapat tekanan dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) hingga garis finish diinjak. Duel panas keduanya berlangsung sengit dan seru. Saling overtake menghiasi sepanjang sisa race. Meski performa Honda tunggangan Marquez kalah performa namun berhasil memimpin di lap akhir. Sayang akslerasi motor Honda kalah dengan motor Yamaha Lorenzo di tikungan akhir jelang finish. Alhasil posisi terdepan berhasil direbut Lorenzo di trek lurus dengan gap sangat tipis. Finish di posisi 3 direbut Andrea Iannone (Ducati Team). Meski start dari grid ke-3 namun harus berjuang dari posisi tengah akibat start yang buruk.



Setali tiga uang dengan Rossi, calon pendampingnya untuk 2 musim ke depan dari tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales meski start dari grid ke-2 harus menelan pil pahit. Selepas start langsung terpuruk di posisi 11. Harus berjuang step by step hingga akhirnya bisa finish di posisi 6. Rekan setimnya, Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) yang start di grid 6 malah tampil garang di separuh balapan dengan langsung menyodok di posisi 3. Sayangnya performanya makin melemah dan hanya mampu finish di posisi 9.

Berikut Race Result MotoGP Mugello, Italia 2016 :

Berikut Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2016 selepas race Mugello :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar