Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Selasa, 12 April 2016

RACE MOTOGP AUSTIN 2016 : Marquez Jadi Raja, Rossi Apes Akibat Winglet, Suzuki Cemerlang

Sensasional, Marc Marquez (Repsol Honda Team) akhirnya juara lagi di COTA Austin Amerika pada seri ke-3 MotoGP 2016 hari minggu lalu. Memimpin sejak sesi kualifikasi dan meraih pole position, Marquez langsung memimpin di depan. Meski sempat dibayang-bayangi Andrea Dovizioso (Ducati Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) pada awal race. Akhirnya Marquez tetap finish terdepan karena Dovizioso, Rossi dan Pedrosa bertumbangan di trek.
 
 
 
 
 
GP Austin 2016 seakan menjadi mimpi buruk kedua bagi rider Italia pembesut GP-16, Dovizioso. Bagaimana tidak, kejadian race seri lalu terulang lagi. Dovizioso saat berada di posisi 2 kembali terjatuh akibat ditubruk rider lain. Bedanya, seri lalu ditubruk rekan setimnya, Andrea Iannone (Ducati Team). Sedangkan seri ketiga ini ditubruk Pedrosa, rekan setim Marquez. Sialnya, untuk seri kali ini Dovizioso gak mampu melanjutkan race lagi, sedangkan Pedrosa masih bisa lanjut meski akhirnya masuk pit juga setelah mencoba beberapa lap. Rossi yang sejak semula enggan memakai winglet pada M1-nya akhirnya di seri ini mencoba fitur sayap kecil demi mengejar ketinggalan dari kompetitornya. Uniknya, dengan memakai winglet malah tertimpa sial. Motor mengalami trouble pada sistem kopling sehingga agak drop di awal race. Setelah berangsur membaik, Rossi berusaha overlimit mengejar ketinggalannya. Alhasil baru 3 lap berjalan, ia sudah terjatuh di tikungan karena selip roda depan sehingga DNF.

Jorge Lorenzo yang merasa kurang pede tampil di seri ini seperti dapat durian runtuh dari tumbangnya beberapa pembalap grup terdepan hingga mampu finish di posisi 2. Begitu pula dengan Iannone yang seperti mendapat keberuntungan bisa finish posisi 3 setelah 2 seri awal DNF tanpa poin sama sekali.
Pada seri kali ini selain penampilan cemerlang Marquez, justru duet tim Suzuki Ecstar memberikan sajian yang menarik. Awal race, Aleix Espargaro tampil menjanjikan dengan langsung melesat di barisan depan. Namun pelan-pelan performanya drop akibat salah pilih ban. Rekan setimnya, Maverick Vinales yang pada awal drop ke belakang justru makin lama makin menunjukkan kelasnya dengan makin menyodok ke depan. Lap-lap akhir ia harus berduel sengit dengan rekannya, Espargaro demi memperebutkan posisi 4. Akhirnya Vinales-lah yang menang dari Espargaro.
 
 


Berikut Hasil Race MotoGP Austin, Amerika 2016 :

Berikut Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2016 setelah seri Austin :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar