Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Rabu, 11 November 2015

RACE MOTOGP VALENCIA 2015 : Rossi Super Star, Lorenzo Juara Dunia Tanpa Greget

Seri ke-18 gelaran MotoGP 2015 yang berlangsung di sirkuit Valencia Spanyol menjadi episode puncak dari drama perseteruan para pembalap dunia. Setelah episode sebelumnya yang berlangsung di Sepang Malaysia, terjadi drama yang kontroversial antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Drama jatuhnya Marquez berefek terhadap Rossi yang harus rela start dari posisi paling buncit di seri penutup.











Lampu start padam, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) langsung melesat terdepan dikuntit duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kameraman MotoGP agaknya memang sudah yakin bahwa di seri penutup ini Rossi bakal menjadi super star meski harus start di posisi paling belakang. Uniknya, semenjak start sorot kamera terus tertuju pada aksi Legenda Hidup MotoGP ini. Terbukti, Rossi langsung melakukan start sangat sempurna dan langsung menyalip 5 hingga 6 pembalap sekaligus. Penuh ketajaman skill dan agresivitas yang terukur, Rossi satu per-satu melewati pembalap di depannya hingga akhirnya bisa mencapai posisi 4. Akibat aksi agresif dan gas pol ini kondisi ban menjadi terkikis banyak. Puncaknya ia hanya mampu berkutat di posisi 4 sepanjang race, pasrah menunggu keajaiban datang.

Di lain grup, Lorenzo tetap terdepan seperti aksi turing tanpa adanya aksi fight pembalap. Marquez seakan hanya sebagai pengawal Lorenzo dalam mengamankan posisi puncak. Sedangkan Pedrosa pun nampak kedodoran mengikuti irama balap keduanya. Hingga di akhir-akhir lap, Pedrosa telah mendapat tempo balapnya sehingga mampu mendekati Lorenzo-Marquez. Lap terakhir pun Pedrosa mencoba overtake Marquez yang terkesan kalem. Ealah ternyata Marquez bereaksi garang dan langsung mengamankan posisi 2 dari rekan setimnya hingga garis finish. Lorenzo pun mampu meraih gelar juara dunia kelas MotoGP 2015 setelah unggul 5 poin dari Rossi meski tanpa greget.
Meski Rossi gagal meraih gelar juara dunia ke-10 akibat intrik dan politik pembalap lain. Namun patut dikasih acungan 2 jempol tangan plus 2 jempol kaki terhadap perjuangan "The Doctor" hingga titik darah penghabisan. Sempat down dan mencoba memboikot untuk tidak balapan di seri puncak, Rossi akhirnya kembali termotivasi berkat dukungan hebat para fans setianya. Akhirnya Rossi menunjukkan layak menjadi super star meski berusia veteran berkat aksinya menyalip lebih dari 20 pembalap. Selain itu, Rossi layak pula dianugerahi juara sejati meski gagal juara dunia MotoGP 2015 dan hanya mampu finish posisi 4 seri penutup. Itu semua dibuktikan dengan sambutan yang begitu meriah di area paddock seusai Rossi balap, layaknya sang juara dunia. Semua kru tim dan pabrikan, serta fans dan banyak pembalap memberi ucapan selamat dan mengelu-elukan sang pembalap gaek ini.  God Job Pakde Rossi..!!!


Berikut HASIL RACE VALENCIA SPANYOL 2015 :

Inilah KLASEMEN AKHIR PEMBALAP MOTOGP 2015 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar