Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Senin, 19 Oktober 2015

RACE MOTOGP PHILIP ISLAND 2015 : Dua Kandidat Juara Dunia Dipecundangi di Lap Akhir

Race MotoGP Philip Island 2015 merupakan race terbaik musim ini. Bahkan race yang berlangsung Minggu kemarin merupakan balapan terbaik sepanjang era MotoGP 4-tak. Duel seru dan sangat rapat dipertontonkan semenjak lampu start padam hingga bendera finish dikibarkan. Penonton dibuat sekaan berhenti detak jantungnya akibat duel yang menawan, seru, menegangkan dan penuh dramatis.




Pole position diisi Marc Marquez (Repsol Honda) diikuti Andrea Iannone (Ducati Team) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Row kedua diisi Dani Pedrosa (Repsol Honda) diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). Sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya mampu mengisi row ketiga di grid 7. Awal balapan dipimpin Lorenzo yang bergantian dengan Iannone. Marquez yang berduel dengan Pedrosa di awal race juga dikuntit Crutchlow dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar). Gak butuh satu lap, Rossi sudah menggusur Espargaro untuk posisi 6. Pelan namun pasti di lap ke-2 Rossi sudah berada di posisi 4 menggusur Pedrosa dan Crutchlow. 
Setelah Rossi berada di posisi 4, grup terdepan yang diisi Iannone, Marquez, Lorenzo dan Rossi mempertunjukkan aksi menawan balapan tingkat tinggi. Saling adu skill, performa motor dan uji strategi ditunjukkan keempatnya mulai lap ke-4 hingga garis finish diinjak. Posisi 1 hingga 4 saling berubah seiring duel sengit di tiap jengkal trek. Pertarungan yang menguras tenaga, otak dan pikiran tersebut akhirnya dimenangkan Marquez yang berhasil pecundangi Lorenzo di tikungan akhir jelang garis finish. Iannone yang di awal race sempat drop akibat tragedi menabrak seekor burung yang nongki (nongkrong cantik, red) di atas aspal lintasan akhirnya berhasil pecundangi Rossi untuk finish di posisi 3. The Doctor yang sudah berjuang sekuat tenaga akhirnya harus rela kehilangan cukup banyak poin klasemen dengan finish posisi 4. Gap poin pun akhirnya makin tipis dengan Lorenzo.
Pedrosa yang di 2 seri sebelumnya tampil memukau hanya mampu finish posisi 5, diikuti Vinalez, rekan setim Espargaro dari tim Suzuki.

Berikut HASIL RACE MOTOGP PHILIP ISLAND, 2015 :

Berikut KLASEMEN SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2015 seusai balapan di Australia :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar