Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Rabu, 23 September 2015

Yuk, Kita Belajar Rambu Lalu Lintas : Rambu Petunjuk (10)

Besok bertepatan dengan hari raya bagi umat Islam yaitu Idul Adha. Idul Adha merupakan hari raya kurban yaitu peringatan akan keikhlasan dan kecintaan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan putranya, Ismail atas perintah Allah SWT. Berkat keikhlasan mereka yaitu Nabi Ibrahim dan Ismail maka saat hampir disembelih Allah menggantinya dengan hewan domba.
Memaknai hikmah dari hari raya kurban, maka hendaknya kita sebagai umat muslim wajib meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail tersebut. Kita wajib selalu mensyukuri karunia dan nikmat yang telah Allah berikan dengan penuh rasa syukur dan ikhlas. Salah satunya kita wajib menjaga nikmat kesehatan dan umur panjang yang telah Allah limpahkan.
Dalam kehidupan berlalu lintas, kita wajib selalu ikhlas dalam mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu kita wajib mensyukuri kesehatan dan umur kita dengan berlalu lintas secara safety. Kita harus mampu menjaga ego kita demi keselamatan bersama. Cara tersebut dapat terwujud salah satunya dengan paham akan rambu-rambu lalu lintas. Oleh karena itu, kita bakal mulai lanjut belajar bareng RAMBU-RAMBU LALU LINTAS.

Masih melanjutkan belajar bareng Rambu Lalu Lintas yang berupa RAMBU PETUNJUK, monggo kita mulai yuk...
Rambu yang menjelaskan bahwa akan memasukkan jalan yang mempunyai lajur khusus bis :

Rambu lajur bis searah dengan arah lalu lintas :

Rambu lajur bis berlawanan dengan arah lalu lintas :

Sekali lagi, gue mengajak bareng-bareng untuk memaknai dan meneladani hikmah idul kurban dengan secara ikhlas mematuhi aturan lalu lintas dan menghargai keselamatan bersama di jalan raya. Selamat Hari Raya Idul Adha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar