Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Senin, 28 September 2015

RACE MOTOGP ARAGON 2015 : Duel Alot Rossi vs Pedrosa, Lorenzo Ngacir Sendirian

Race MotoGP seri ke-14 berlangsung di Aragon, Spanyol menyuguhkan duel seru dan menegangkan antara Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Selepas start, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang start dari grid 2 langsung melesat ngacir terdepan. Dikuntit Andrea Iannone (Ducati Team) yang berhasil memperbaiki posisi selepas dari grid 3 ditempel pole sitter, Marc Marquez (Repsol Honda). Gak berselang lama, duel posisi 2 antara Iannone versus Marquez terjadi dan dimenangkan Marquez. Menjelang lap 2 Marquez sudah menempel ketat Lorenzo di posisi terdepan. Naas di lap 2 Marquez sliding dan mencium aspal di sebuah tikungan sehingga DNF (Did Not Finished). Semenjak itulah Lorenzo nyaman ngacir sendirian tanpa lawan hingga bendera finish dikibarkan.











Rossi yang start dari grid 6 harus berjuang habis-habisan mengejar barisan terdepan sejak lap awal. Penuh agresivitas akhirnya Rossi sudah menempel ketat di belakang Pedrosa yang tampil cukup garang mengejar posisi 2 milik Iannone. Duel seru dan alot terjadi antara Iannone dan Pedrosa yang dimenangkan Pedrosa dengan motor Honda-nya yang superior. Gak berselang lama Rossi yang tampil sangat agresif pun ikut melibas Iannone guna mengambil posisi 3. Semenjak itulah Rossi dan Pedrosa saling tempel memperebutkan posisi 2. Di trek lurus panjang kelihatan bahwa Honda milik Pedrosa unggul power dan speed. Namun Rossi dengan Yamaha-nya mampu mengimbangi kecepatan Pedrosa di setiap tikungan. Menjelang 5 lap akhir duel seru, alot dan menegangkan terjadi antara keduanya. Rossi berhasil overtake Pedrosa berkat late braking namun langsung diambil alih kembali.



Aksi-aksi tersebut berulang beberapa kali hingga lap akhir. Akhirnya Rossi pun harus mengakui kehebatan Pedrosa yang tampil sangat garang di kandang sendiri dengan finish di posisi 3 tepat di belakang Pedrosa. Iannone yang sedang mengalami cedera bahu akhirnya mampu mempertahankan posisi 4 diikuti Andrea Dovizioso, rekan setimnya di Ducati Team.


Berikut HASIL RACE MOTOGP ARAGON, SPANYOL 2015 :

Berikut KLASEMEN AKHIR PEMBALAP MOTOGP 2015 setelah race MotoGP Aragon :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar