Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Senin, 31 Agustus 2015

RACE MOTOGP SILVERSTONE 2015 : Rossi Sang Rain Master, Petrucci Memukau

Race MotoGP Silverstone 2015 menjadi milik Legenda Hidup, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Menjadi rider veteran (36 tahun) sebenarnya kurang dijagokan di seri ke-12 yang dihelat di Inggris ini. Hanya start dari grid ke-4 (row ke-2), Rossi tampil menggila. Balapan yang sempat tertunda akibat hujan akhirnya berlangsung dengan seru dan dramatis. Dewi Fortuna akhirnya berpihak pada Rossi dengan memberi berkah hujan di sirkuit negerinya Robin Hood. Valentino berhasil menjuarai GP British dengan membuktikan sebagai salah satu pembalap MotoGP dengan julukan "Rain Master."
race sempat ditunda akibat semua pembalap masuk pit ganti ban tipe wet
Rossi sang Rain Master
Selepas start, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) sempat memimpin dengan ditempel ketat Marc Marquez (Repsol Honda), diikuti Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech3) yang start cukup baik menggusur Dani Pedrosa (Repsol Honda). "The Doctor" masih konsisten di posisi 4 namun langsung menyerang di lap-lap awal. Satu per-satu pembalap di depan dipecundangi. Hingga tak butuh waktu lama akhirnya memimpin setelah melewati rekan setimnya, Lorenzo. Marquez sebagai pole sitter tampil kesetanan berusaha membuntuti terus, akhirnya ikut melibas Lorenzo. Entah mengapa performa Lorenzo makin lama makin melempem. Pelan-pelan Lorenzo pun disalip riders lain. Sempat drop ke posisi 6 namun akhirnya bangkit kembali di lap-lap akhir dan finish posisi 4. 














Marquez sangat agresif mengejar Rossi yang makin kencang meninggalkan grup kedua. Petaka datang akibat Marc terlalu bernafsu ingin melibas Rossi sehabis tikungan akhir. Berusaha gas pol waktu Rossi deselerasi, grip ban depan Honda tunggangan Marquez selip. "Baby Alien" akhirnya terpelanting dan tidak dapat melanjutkan race (DNF). Rossi akhirnya finish terdepan tanpa perlawanan dari siapapun dan merebut kembali tahta pemuncak klasemen.


Petrucci tampil memukau, start grid 18 finish 2
 


Marquez DNF akibat terlalu bernafsu mengejar Rossi
Uniknya, podium ke-2 diisi pembalap papan tengah dari Tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci. Berbekal Ducati versi lama yaitu GP14, Petrucci tampil memukau. Start dari grid ke-18, Petrucci tampil percaya diri melibas satu per-satu pembalap di depannya. Sempat memangkas gap dengan Rossi, bahkan harus berduel sengit dengan sesama rider pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. Akhirnya Petrucci berhasil finish di posisi 2 yang merupakan podium pertamanya selama mengikuti kelas MotoGP. Dovizioso yang sempat berjibaku dengan Petrucci harus puas mengunci podium dengan finish posisi 3.

Berikut HASIL RACE MOTOGP SILVERSTONE 2015 :

Berikut PERINGKAT KLASEMEN SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2015, seusai seri MotoGP Silverstone Inggris :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar