Mengenai Saya

Foto saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Jumat, 01 Juni 2012

Malu Donk Jadi Koruptor Trotoar..??!!

Trotoar adalah jalur khusus pejalan kaki yang pada dasarnya dipergunakan untuk menjamin keselamatan para pejalan kaki. Para pejalan kaki berada pada posisi yang lemah jika mereka bercampur dengan kendaraan sehingga akan memperlambat arus lalu lintas.


Namun apa mau dikata, nampaknya kini hak para pejalan kaki telah direnggut dengan paksa. Mereka mengorbankan kenyamanan dan keselamatan para pejalan kaki yang notabene pengguna resmi trotoar.
Banyaknya pengguna kendaraan terutama sepeda motor yang menyerobot jalur milik para pejalan kaki kala terjadi kemacetan di jalan raya. Para bikers alay tersebut dengan tanpa rasa berdosa naik ke trotoar demi menghindari kemacetan lalu lintas. Semakin sempitnya lapangan pekerjaan juga menimbulkan dampak banyaknya pedagang kaki lima (PKL), namun sayang demi mencari nafkah mereka dengan sukarela merampas hak para pejalan kaki. Apakah mereka tidak merasa berdosa mencari nafkah dengan cara tak halal karena berjualan di trotoar yang bukan hak mereka? Banyaknya PKL, kios maupun toko dan supermarket/minimarket juga membuka lahan pekerjaan baru, para tukang parkir jalanan. Namun mereka juga dengan rasa egois tinggi merampas hak para pejalan kaki demi mencari sesuap nasi. Trotoar  oleh mereka dijadikan lahan parkir demi mengais rejeki dari para pemakai kendaraan yang ingin jajan atau berbelanja.
 
Wuih, sudah tidak adakah rasa saling menghargai di Indonesia ini? Para kaum lemah, dalam hal ini pejalan kaki sebagai pengguna jalan paling lemah posisinya telah diinjak-injak harga diri dan haknya di jalan raya. Tanpa rasa kasihan sedikitpun para "kaum perampas" hak asasi pejalan kaki merampas kenyamanan dan keselamatan para pejalan kaki.

Jangankan merasa bersalah dan meminta maaf dengan introspeksi diri, udah salah aja mereka masih mau menang sendiri...ckckck...

Padahal merampas hak para pejalan kaki dosa besar dan disejajarkan dengan para koruptor kelas kakap. Kan merampas hak orang lain = korupsi. Jadi apakah kalian juga siap menjadi para koruptor??!!


1 komentar:

  1. setuju banget, masbro...
    motor maksa naek trotoar = gak punya otak..

    BalasHapus