Mengenai Saya

Foto Saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Selasa, 02 September 2014

GALERI PILIHAN WARNA YAMAHA BYSON 2014 : Menonjolkan Grafis Tanduk Banteng

Sembari menunggu kemunculan YAMAHA BYSON versi injeksi yang akan hadir tahun depan, nampaknya PT Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) hanya berusaha melakukan penyegaran pada si "banteng."
Gak seperti versi sebelumnya yang lebih menonjolkan sisi desain font "BYSON" pada kanan-kiri tangki yang diseting lebih besar dengan paduan grafis minimalis beserta logo tengkorak banteng. Kini sisi desain dari tengkorak banteng-lah yang lebih ditonjolkan. Namun hanya logo tanduk di kanan-kiri tangki yang dipadu-padankan dengan grafis minimalis serta font "BYSON" yang lebih kecil. Sedangkan logo tengkorak bagian muka sudah diwakilkan dengan headlamp Byson yang berdesain ala kepala banteng.

Berikut 3 PILIHAN WARNA YAMAHA BYSON 2014 :

Makin macho kan si "banteng" dari Yamaha ini..?



Senin, 01 September 2014

RACE MOTOGP SILVERSTONE 2014 : Marquez Obati Kecewa dengan Pecundangi Lorenzo

Siapa yang kemarin menonton live race MotoGP Silverstone, Inggris? Pastilah setuju kalau race hari Minggu, 31 Agustus 2014 kemarin juga menjadi salah satu balapan terseru musim ini. Sebagai penguasa Sirkuit Silverstone karena menang 3 kali dari 4 musim MotoGP yang telah berlangsung di sana, Jorge Lorenzo menjadi kandidat raja Silverstone 2014. 
Meski kualifikasi hanya menempatkan Lorenzo di posisi 3 di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo. Berbekal pengalaman merajai MotoGP Silverstone selama 3 kali, membuat rider tim Movistar Yamaha MotoGP ini tampil cukup baik saat start dengan langsung ngacir di depan. Diikuti Dovizioso dari tim Ducati dan Marquez sang pole sitter yang tercecer di posisi 3. Sampai dengan lap 8, Lorenzo masih memimpin namun kali ini ditempel ketat oleh Marquez dari tim Repsol Honda MotoGP yang mampu mengatasi Dovizioso. Lap ke-12 Marquez mampu mengovertake Lorenzo namun gak lama kemudian posisi dicuri lagi. Aksi tempel dan saling libas diperagakan keduanya hingga 6 lap jelang race usai. Drama menegangkan pun akhirnya terjadi di lap ke-18. Terjadi aksi overtake dari Marquez yang cukup agresif hingga keduanya bersenggolan. Sejak saat itu Marquez tak terkejar sampai bendera finish dikibarkan diikuti Lorenzo. Marquez pun sangat puas pecundangi Lorenzo demi obati kecewa di seri sebelumnya yang tanpa podium.
 
 
 
 
 
Lain cerita dengan Valentino Rossi, rekan Lorenzo dan Dani Pedrosa, rekan Marquez. Keduanya memulai balapan dari grid 6 dan 5. Berbekal skill dan performa motor yang mumpuni, Rossi bisa langsung merangsek ke depan sejak awal lap. Lain hal dengan Pedrosa yang malah agak tercecer ke belakang. Rossi yang tampil cukup percaya diri sudah menempel ketat di posisi 4 di belakang Dovizioso. Aksi duel panas keduanya berlangsung. Duel dimenangkan Rossi namun akibatnya harus rela tertinggal cukup jauh dari duel Lorenzo-Marquez. Pedrosa pun pelan tapi pasti mulai merangsek ke depan dan menempel ketat Dovizioso. Duel seru terjadi hingga Pedrosa pun mampu melibas Dovizioso dan Rossi. Sempat lama bertahan di belakang Pedrosa akhirnya Rossi menjelang lap-lap akhir mulai melancarkan aksi merebut podium terakhir dan berhasil. Rossi mencoba mengejar rombongan terdepan namun apadaya udah tertinggal cukup jauh dan hanya mencoba mengamankan posisi podium 3. Dovizioso pun dengan gigih mencoba melawan Pedrosa tapi memang Honda tunggangan Pedrosa cukup tangguh. Finish pun akhirnya di genggam Rossi dengan selisih tipis dari Pedrosa, diikuti Dovizioso.
 
 
 

Berikut RACE RESULT MOTOGP SILVERSTONE 2014 :

Berikut TOTAL PEROLEHAN POINT SEMENTARA PEMBALAP MOTOGP 2014 sampai seri Silverstone, Inggris :

Sabtu, 30 Agustus 2014

GALERI PILIHAN WARNA YAMAHA FORCE 115 FI 2014 : Hadir dalam 1 Pilihan Grafis Sporty

 
Wuih ajib bener nich PT Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) di tahun 2014 ini. Selain menelurkan produk baru juga merilis produk minor facelift hampir di semua varian dan tipe. Semester akhir 2014 ini, YIMM seakan memanjakan konsumen setianya dengan penyegaran striping dan warna hampir di semua tipe. Meski tren penjualan lebih mengarah ke varian skutik, YIMM tetap berkomitmen memuaskan semua kalangan konsumen. Gak terkecuali konsumen produk-produk bebeknya yang terkenal lincah, kencang dan bandel. Semenjak kemunculannya di pertengahan 2013 lalu, bebek keluarga yang berteknologi injeksi pertama ini belum sekalipun mendapatkan penyegaran. Nach, kini akhirnya YAMAHA FORCE 115 FI dirilis dengan desain grafis dan warna baru.
Masih mengusung spesifikasi mesin dan tampilan bodi yang sama, Yamaha Force injeksi disegarkan dengan tampilan warna dan grafis yang lebih elegan namun tetap sporty. Jika di versi terdahulu hadir dengan 2 pilihan  warna dan grafis yaitu Force Elegan (warna velg hitam) dan Force Sporty (warna velg putih). Kini hanya diluncurkan dengan 1 versi grafis aja, Force Sporty. Meski demikian, khusus warna putih dari Force FI 2014 ini  memiliki velg yang berwarna putih juga. Sedangkan warna lain, yaitu : hitam dan merah, memiliki velg yang berwarna hitam.
Varian warna Force FI 2013

Berikut PILIHAN WARNA YAMAHA FORCE 115 FI 2014 :
black action
red action

white force
Wuih jadi makin keren nich, uhuuuy..........

Senin, 25 Agustus 2014

YAMAHA SPECIAL MOTOGP EDITION 2014 : Hanya New Jupiter MX Doank??

PT Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) pada pertengahan tahun 2013 sempat mengeluarkan produk special edition bertema livery Yamaha MotoGP untuk 5 produk pilihan (New V-Ixion, New Jupiter MX, New Jupiter Z1, Xeon RC dan Mio GT) . YAMAHA SPECIAL MOTOGP EDITION di tahun 2014 ini juga mengalami refreshment desain warna dan striping. Gak sengaja pas lagi ganti shock absorber belakang Yamaha F1ZR, gue lihat penampakan New Jupiter MX tapi berlivery Tim Yamaha MotoGP seperti Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pas awal musim 2013 lalu.  
YZF-R15
YZF-R25
Livery motor ini begitu mewah, sporty dan anggun terlihat. Gak seperti Jupiter MX special MotoGP edition 2013 yang berwarna dominan biru. Versi 2014 ini memiliki desain warna yang dominan putih dengan gradasi warna biru. Desain livery ini juga sudah diterapkan pada produk motor sport full-fairing terbaru Yamaha, YZF-R15 dan YZF-R25 tipe standar. Oiya, herannya kenapa gue cuma lihat penampakan New Jupiter MX aja yach? Apakah versi 2014 yang dibuat livery Yamaha MotoGP cuma Jupiter MX doank, entahlah...

New Jupiter MX Special MotoGP Edition 2013
BTW, gue gak sempat mengabadikan penampakan New Jupiter MX edisi MotoGP 2014. Jadi gue baru posting sekarang setelah mendapat foto-foto dari mbah google dan blog aripitstop.com, hehe...
 
 
 

Sabtu, 23 Agustus 2014

O'JACK TAXI MOTOR : Terobosan Baru dan Unik Jasa Transportasi

Di setiap masalah pasti ada jalan, di setiap ada peluang maka di situ pula ada kreativitas. Hmm, inilah gambaran bahwa dalam dunia bisnis diperlukan kreativitas agar bisa sukses. Carut-marut kondisi transportasi di Indonesia khususnya di kota-kota besar, membuat resah masyarakat yang sangat tergantung akan alat transportasi sebagai kebutuhan dalam beraktivitas sehari-hari. Kondisi lalu lintas yang semakin padat bahkan macet membuat masyarakat stres ketika harus beraktivitas menggunakan kendaraan pribadi. Di sisi lain bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa angkutan transportasi massal, kenyamanan dan keamanan makin tergadaikan. Biaya transportasi pun makin membengkak seiring kemacetan yang makin parah khususnya di kota-kota besar. Atas dasar itulah di Yogyakarta yang lalu lintasnya makin padat, semrawut dan macet munculah terobosan unik dan baru di dunia transportasi massal. O'JACK TAXI MOTOR merupakan perintis ojek motor modern yang pertama kali mengaplikasi argometer sebagai alat hitung transaksi jasa ojek, seperti layaknya taxi.
O'JACK TAXI MOTOR berdiri pertama kali tahun 2010 di kota Yogyakarta. Alamat lengkapnya di Jalan Prof Dr. Sardjito 11 Yogyakarta. Taxi motor ini selain mempunyai kelebihan sudah ber-argometer yang dilengkapi dengan printer, juga mempunyai layanan call center khusus. Kelebihan lain adalah adanya servis layanan pengantaran 24 jam, standarisasi seragam dan motor yang prima serta bersih. 
 
Terinspirasi taxi, O'jack Taxi Motor sudah menerapkan argometer dengan printer
 
Prioritas pelayanan pun mengutamakan safety riding dan menyediakan berbagai jenis paket layanan sesuai kebutuhan customer. Kelebihan yang paling unik adalah O'jack Taxi Motor menyediakan driver perempuan bagi penumpang perempuan yang menginginkannya. Jadi bagi perempuan muslim yang merasa risih diboncengin cowok yang bukan muhrimnya, bisa menikmati kelebihan yang diberikan jasa taxi motor ini. Taxi motor ini juga telah mengantongi beberapa penghargaan di antaranya dari Museum Rekor Indonesia (MURI).
Oiya, khusus tarif jasa gak usah kuatir. O'jack Taxi Motor menerapkan tarif yang cukup terjangkau bagi berbagai kalangan kok.