Mengenai Saya

Foto Saya
Cinta dunia otomotif khususnya roda 2 dan fokus dalam kampanye keselamatan berkendara (safety riding)

Senin, 02 Maret 2015

MOTOGP 2015 : Jadwal Resmi Sementara

Wah, gak terasa sudah awal bulan Maret 2015 aja nich. Hmm, sebentar lagi kita bakal menikmati lagi aksi-aksi menawan nan mendebarkan dari para jagoan balap MotoGP. Dipastikan gelaran akbar balapan motor prototype kelas dunia ini di tahun 2015 bakal makin seru dan mengasyikkan.
FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) pada tanggal 11 Februari 2015 lalu telah merilis jadwal resmi sementara untuk kejuaran dunia MotoGP 2015 yang sedianya mulai dihelat tanggal 29 Maret 2015 di sirkuit Losail, Qatar. Berikut JADWAL RESMI SEMENTARA MOTOGP 2015 :
Khusus untuk sirkuit yang dicetak tebal (Silverstone Circuit) jadwal masih bisa berubah karena bentrok dengan agenda balap lainnya. Semoga sedikit informasi ini bisa memberi gambaran buat mas Bro dan mbak Sis yang fans berat MotoGP, uhuuuy...

Sabtu, 14 Februari 2015

Yuk, Kita Belajar Rambu Lalu Lintas : Rambu Petunjuk (6)

Wew, ternyata hari ini udah hari Sabtu yach? Hmm, ditambah lagi kata anak-anak muda jaman sekarang, hari ini ternyata Hari Valentine alias Hari Kasih Sayang, wkwkwk... Bagi mas Bro dan mbak Sis yang merayakan, yowis kukasih selamat Hari Valentine yoch, uhuy...
Secara pribadi gue sich gak ikut-ikutan ngerayain, lha wong tiap hari udah tebar kasih sayang kok, wkwkwk... Seperti halnya dalam berlalu lintas di jalan raya hendaknya kita harus selalu menjunjung nilai-nilai kasih sayang donk. Caranya dengan saling menghargai dan menghormati sesama pengguna jalan lain. Mematuhi aturan dan santun dalam berlalu lintas di jalan raya juga harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. Nach, jalan mencapai hal-hal itu salah satunya dengan mengetahui, memahami dan mengamalkan RAMBU-RAMBU LALU LINTAS. Oleh sebab itu, kita harus belajar tentang Rambu Lalu Lintas donk biar paham sehingga mampu mengamalkan dengan baik.

Makdarit, alias maka dari itu...kita belajar bareng lagi yuk tentang Rambu Lalu Lintas. Masih melanjutkan tentang RAMBU PETUNJUK seperti postingan gue sebelumnya yach, cekidut...
Rambu tempat penyeberangan orang :
Rambu jalan satu arah kanan :
Rambu jalan satu arah kiri :
Rambu jalan satu arah lurus :

Oke, segini dulu belajar barengnya. Sekali lagi gue ucapin Selamat Hari Valentine bagi yang merayakan. Jangan lupa selalu tebar kasih sayang setiap hari yach, terutama kala berlalu lintas di jalan raya, uhuuuy...


Kamis, 05 Februari 2015

HGA HONDA ALL NEW VARIO TECHNO eSP 2015 : Premium Package dan Advantech Package Buat Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP

PT Astra Honda Motor (AHM) selain merilis produk kembar Honda All New Vario Techno eSP 2015 ternyata juga ikutan merilis aksesoris resminya. HONDA GENUINE ACCESSORIES (HGA) ALL NEW VARIO TECHNO eSP. 













Aksesoris resmi pendongkrak tampilan bagi Honda All New Vario 150 eSP dan All New Vario 125 eSP ini hadir dalam 2 pilihan paket. Paket pertama adalah Advantech Package, yaitu terdiri dari front steering garnish, muffler garnish, air cleaner garnish dan rubber step floor. Dijual dengan harga Rp 450ribu/paket. Paket kedua adalah Premium Package, yaitu terdiri dari headlight garnish, front steering garnish, side body garnish, radiator garnish, muffler garnish, air cleaner garnish dan rubber step floor. Harga paket paling lengkap ini dilepas Rp 750ribu/paket.
 
Oiya, kedua paket HGA All New Vario Techno eSP ini hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu warna krom (chrome) dan warna emas (gold).

Selasa, 03 Februari 2015

GALERI PILIHAN WARNA YAMAHA NEW JUPITER Z1 2015 : Lulus Euro 3 Tapi Hanya Ada 1 Varian Aja, Tipe Sporty

Melanjutkan postingan sebelumnya dimana PT Yamaha Indonesia Motor MFG (YIMM) di awal tahun 2015 ini merilis beberapa varian minor facelift. Kini tibalah ke produk terakhir yang mendapat penyegaran baik grafis maupun pilihan warna. Yup, produk moped atau bebek NEW JUPITER Z1 produksi PT YIMM ini ternyata hanya mendapat upgrade tampilan dan sentuhan teknis bagian knalpot agar lulus standar emisi Euro 3. 
Selentingan kabar pernah berhembus bahwa Yamaha Jupiter Z1 ini bakal mendapat major change demi jabanin produk kompetitor Honda New Blade 125. Isunya upgrade kubikasi mesin menjadi 125cc dan upgrade fitur pengereman belakang menjadi disc-brake santer terdengar. Bahkan desain bodi pun bakal mendapat perombakan menjadi lebih agresif sempat tersiar kabar. Apa lacur, semua hanya isapan jempol belaka. Bebek Z1 masih lah berpenampilan sama. Bermodal dandanan baju yang lebih modis kiranya dianggap cukup buat menggaet para bikers muda yang doyan tampilan dan performa. Jika sebelumnya Jupiter Z1 dirilis dalam 2 tipe grafis dan warna, yaitu tipe Sporty dan tipe Street. Maka untuk varian facelift terbaru 2015 ini hanya terdiri dari 1 tipe saja, tipe Sporty.
Dijual dengan harga Rp 14,615juta (OTR Jakarta), berikut 3 PILIHAN WARNA YAMAHA NEW JUPITER Z1 2015 :
black double winner

red racing hero

white underbone supreme


Sabtu, 31 Januari 2015

GALERI PILIHAN WARNA YAMAHA MIO FINO FI 2015 (2) : Tipe Premium

Melanjutkan postingan sebelumnya bahwa Yamaha Mio Fino FI 2015 mengalami penyegaran baik untuk tipe Sport maupun tipe Premium. Setelah kemarin membahas pilihan warna Fino FI tipe Sport maka kini giliran Fino FI tipe Premium.
Fino FI 2015 tipe Premium dibuat dengan taste nuansa romantic yang elegan, mewah dan berkesan klasik. Warna-warnanya berkesan high class sehingga bakal disukai kalangan muda menengah atas pecinta seni. Berikut 3 PILIHAN WARNA YAMAHA MIO FINO FI PREMIUM 2015 :
black silver

elegant gold

fashion white
Widih, yang putih joss banget ini, uhuuuy...